Australia Sangat Cocok untuk Road Trip

Australia Sangat Cocok untuk Road Trip

Salah satu negara yang kerap kita lihat di film ialah Australia dengan berbagai road trip yang layak untuk di kunjungi.

Bahkan juga tidak hanya di tempat rekreasi, jika kamu lakukan road trip juga dapat mendapati keelokan yang tidak akan bias kamu lupakan seumur hidup kamu.

Australia Sangat Cocok untuk Road Trip

Coba lihat deh tempat rekomndasi  keelokan panorama jika kamu nge-road trip di Australia di bawah ini

  1. The Great Ocean Road (Melbourne ke Adelaide)

Hari pertama Melbourne Apollo Bay, kamu dapat bertandang ke Torquay yang kerap disebutkan ibukota selancar Australia.

Selanjutnya hari ke-2  Apollo Bay-Port Fairy, berkendarake 12 Apostles untuk melihat timbunan batu kapur yang menumpuk tinggi dari pantai pesisir daratan Victoria.

Baca Juga: Coba kunjungi Tristan da Cunha

Hari ke-3 (Fairy Port-Robe), waktunya menelusuri teritori Mount Gambier. Pertama kali, cicip makan pagi di Bank St + Co.

Lantas kamu dapat singgah dahulu ke Umpherston Sinkhole, seperti taman dalam gua vertikal yang punyai banyak spot kece untuk beberapa foto.

Kemudian, kamu dapat berkunjung Piccaninnie Ponds untuk mencoba snorkeling atau diving di kolam air tawar superjernih dengan keelokan bawah air spesial.

Hari akhir (Robe-Adelaide), awal hari dengan berenang di Long Beach dan teruskan perjalanan ke Adelaide. Di kota ini, kamu dapat mendapati bermacam jenis festival dan jajan makanan yang murah-murah!

  1. Rimba hujan kuno, Legendary Pacific Coast (Sydney ke Brisbane)

Jika ingin road trip bersama orang tercinta untuk memperoleh pengalaman komplet, kamu harus coba jalur Sydney ke Brisbane.

Kecuali dapat menelusuri kilang anggur populer di Hunter Valley, bukit pasir Port Stephens, pantai di Byron Bay, kamu bisa juga rasakan atmosfer yang hebat di rimba hujan kuno Pacific Coast New South Wales yang legendaris!

Hari awal (Sydney-Newcastle), mengemudi ke Bateau Bay untuk jalan kaki rileks di Coast Walking Trek, Wyrrabalong National Park.

Tracknya cantik sebab kamu dapat melewati pucuk bukit yang sarat dengan bentangan bunga liar dan panorama laut.

Hari ke-2 (Newcastle-Pokolbin), kamu dapat bertandang ke New South Wales, Hunter Valley yang populer akan kilang anggur premium. Bersambung ke hari ke-3 (Pokolbin-Port Stephens), cicipi serunya berenang atau bermain seperti waktu pagi hari di Port Stephens.

Ingin berjumpa hewan ciri khas Australia? Di hari ke empat Port Stephens-Coffs Harbour, kamu dapat bertandang ke Koala Hospital untuk melihat koala-koala yang lagi dirawat.

Hari ke-5 (Coffs Harbour-Byron Bay), coba santai di resort The Byron at Byron yakni pondokan yang ada di tengah-tengah rimba hujan subtropis. Dengan akses langsung ke Tallow Beach.

Hari ke enam (Byron Bay-Gold Coast), coba mengemudi sepanjang 90 menit ke utara melewati tepian Queensland. Ke arah pedalaman Gold Coast yang rimbun dengan bentangan rimba yang cantik.

Hari akhir (Gold Coast-Brisbane), tidak boleh terlewat serunya main paddleboard di Surfers Paradise. Road trip yang ditanggung hebat sekali!

  1. Great Eastern Drive, Tasmania

Untuk kamu yang menyukai berlibur ke pantai, tidak bisa melepaskan road trip di sejauh Great Eastern Drive Tasmania.

Sepanjang lima hari perjalanan, kamu akan terkesima sekali sama panorama pantai dan laut yang super biru! Hari awal (Hobart-Orford).

Sempatkan diri untuk naik kapal feri sepanjang 30 menit ke pulau terasing Maria Island.

Di pulau ini kamu dapat menyaksikan hewan eksotis Australia, menelusuri di rimba semak, sampai belajar riwayat mengenai penjara Tasmania.

Lanjut hari ke-2 (Orford-Swansea), inilah perjalanan yang dinanti. Kamu dapat nikmati negara salah seperjalanan pesisir paling indah di Australia.

Mengemudi menuju utara, kamu dapat menyaksikan cantiknya pantai pasir putih dan pucuk granit merah muda Freycinet Peninsula.

Sesaat sore harinya, kamu dapat berenang, berseluncur, atau menyelam di seputar Mayfield Bay Coastal Reserve.

Hari ke-3 (Swansea-Freycinet National Park), coba singgah ke Wineglass Bay Lookout untuk mencari pegunungan dan turun ke pantai.

Kemudian, kamu dapat main seperti, snorkeling, atau bahkan juga menyelam di Honeymoon Bay.

Untuk fans kartun Taz-mania, road trip ini akan jadi terkesan sekali sebab kamu dapat bertemu hewannya langsung. Hari ke-4 (Freycinet National Park-St Helens).

Coba ke arah Bicheno yakni habitat untuk Tasmanian devil, quoll, koala, ular, dan kakaktua. Pada hari akhir (St Helens-Bay of Fires), waktunya bertualang ke Mount William National Park.

Kemudian telusuri lajur pesisir elok lalu mengakhiri perjalanan di dalam rumah pantai ciri khas Tasmania dengan panorama lautan yang biru.

  1. Pusat-pusat kebudayaan Australia (Sydney ke Melbourne lewat Canberra)

Untuk pecinta serba-serbi budaya, rasanya harus mencoba jalur Sydney ke Melbourne lewat Canberra untuk menelusuri jantung kebudayaan Australia. Mulai perjalanan dari Sydney ke Bowral.

Waktunya menelusuri kota Canberra sesudah tempuh perjalanan dari Bowral. Di Canberra, kamu harus bertandang ke National Gallery of Australia (NGA).

Salah satunya yang mempunyai koleksi kreasi seni terhebat di bumi. Datangi Australian War Memorial, Hall of Memori, dan Tomb of the Unknown Australian Soldier.

Senang menelusuri Canberra, waktunya meneruskan perjalanan ke Wagga Wagga untuk bertandang Botanic Gardens, Museum of the Riverina.

Jalur  kereta api mini untuk beberapa anak, dan Wagga Wagga Art Gallery yang memperlihatkan koleksi seni bikin dan kaca kontemporer Australia. Dari Wagga Wagga, perjalanan diteruskan ke Benalla untuk bertandang ke galeri kontemporer, terhitung Murray Art Museum Albury (MAMA).

Dari Benalla, berkendaralah ke Ballarat yang akan membawamu melalui jantung Victoria, tempat perdesaan dengan peternakan yang bagus.

Hari akhir, waktunya jalanan di Melbourne untuk belanja di Chapel Street, main dayung di St Kilda Beach, atau bertandang ke National Gallery of Victoria dan National Sports Museum. Satu road trip yang kaya pelajaran budaya!

  1. Jelajahi pantai pasir putih sejauh Coral Coast, Australia Barat

Pernah terpikir untuk jalanan naik mobil dengan panorama Samudra Hindia? Jika pernah, selekasnya mewujudkan road trip di sejauh Coral Coast, Australia Barat.

Dengan pilih jalur ini, kamu dapat mendapati pantai pasir putih, terumbu karang, kota nelayan yang menarik, dan taman nasional yang cantik.

Perjalanan sejauh Coral Coast dapat dilakukan sepanjang 10 hari. Di road trip kesempatan ini.

Kamu akan dibawa berkunjung daerah Australia yang cantik seperti Perth, Geraldton, Carnarvon, Exmouth, Coral Bay, Denham (Shark Bay), Monkey Mia (Shark Bay), dan Kalbarri.

Ada banyak tujuan yang harus didatangi. Misalkan saat mengemudi dari Carnarvon ke Exmouth.

Tidak boleh terlewat cantiknya panorama antara tebing merah Cape Kisaran National Park dan perairan biru kehijauan di Ningaloo Marine Park.

Kamu dapat coba pertunjukan terkenal di sini yakni berenang bersama hiu paus. Sesaat dari Coral Bay ke Denham, datangi Hamelin Pool, situs fosil hidup paling tua dan paling besar di dunia yang dikenali.

Selaku stromatolit dan dalam bentuk batu berupa kubah selanjutnya mengemudi ke Shell Beach untuk santai di pantai yang disanggupi bentangan kerang kecil.

Waktu sampai di Kalbarri, menghabiskan waktu untuk telusuri rimba semak melewati Kalbarri National Park. Panoramanya super elok dengan serangkaian batu-batuan dan ngarai batu merah.

Murchison River yang mengucur salah satunya. Jika kamu ke situ di antara bulan Juli dan Oktober, taman ini dihias lebih dari 800 spesies bunga liar Australia loh. Janganlah lupa beberapa foto, ya!

Kecuali panorama sepanjang perjalanan yang cantik, kamu bisa juga lakukan banyak aktivitas hebat jika road trip di Australia.

Mimpi naik mobil seperti pada beberapa film internasional juga diwujudkan. Ada banyak jalur road trip yang penting kamu coba di Australia, coba saja check di situs Tourism Australia. Sudah tahu ingin road trip ke mana untuk jadwal berlibur selanjutnya?