Pantai Yogyakarta Menyuguhkan Pasir Putih

9 Pantai Yogyakarta yang Menyuguhkan Hamparan Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Yogyakarta – Tahun baru memang waktunya semua bagian keluarga akan bergabung penuhi rasa rindunya.

Meskipun akan berlainan dengan tahun kemarin sebab wabah korona. Tujuan rekreasi seluruh penjuru tentu ramai sebab jadi jalan keluar tempat untuk melepaskan rasa kangen yang telah lama terkubur, apa lagi Yogyakarta nih.

Pantai Yogyakarta Menyuguhkan Pasir Putih

Daya tarik tujuan rekreasi Yogyakarta memang tanpa habisnya, semua cantik dan memikat mata ya. Ditambah tujuan pantai selatan Jawa, sudah jadi object lawatan harus tiap berlibur akhir minggu atau tahun akhir. Beberapa puluh pantai di Jogja memang cantik dan mempunyai pesisir yang dapat kamu cicipin sekalian bermain ombak.

Dari semuanya, ada banyak pantai Yogyakarta yang cantik dan mempunyai bentangan pasir putih yang silau mata nih. Dapat kamu cicipi sebatas untuk bermain ombak atau buat foto kenanganmu di sini. Ditanggung view fotomu lebih cantik dech!

  1. Pantai Pok Tunggal

Adalah pantai yang ada di Dusun Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta. Kamu memakan waktu seputar 2 jam dari pusat perkotaan.

Meskipun jarak menempuh yang panjang, kamu dapat nikmati nyamannya Pantai Pok Tunggal dan sekaligus saja bertandang ke Pantai Indrayanti dan Pantai Siung yang tidak jauh dari panti itu. Tidak cuman dapat nikmati cantiknya bentangan Pantai Pok Tunggal, kamu bisa juga camping, bermain ombak di pinggir, serta kamu bisa juga snorkling lho. Komplet kan!

  1. Pantai Indrayanti

Tidak jauh dari pantai awalnya atau Pantai Pok Tunggal. Pantai Indrayanti menyajikan bentangan putihnya pasir yang dihias dengan birunya lautan. Tidak itu saja saja, di Pantai Indrayanti ini dihias bukit karang yang cantik dan menganakemaskan mata.

Bila kamu berani menantang rasa takutmu, kamu dapat memanjat beberapa tebing untuk nikmati jernihnya bentangan lautan di atas tebing. Sekalian nikmati lautan terlepas, kamu bisa juga melahap bermacam kulineran seafood yang ada di tepian pantai. Disamping itu disitu banyak juga sarana permainan, seperti banana boat dan jet ski yang mengetes psikis kuatmu.

  1. Pantai Wediombo

Pantai ini berada lebih jauh dibanding pantai lain di Jogja, yaitu seputar 2,5 jam dari pusat Kota Jogja. Tetapi tenang saja, sebab kamu akan disuguhi keindahan pantai Wediombo yang tidak kalah atas cantiknya pantai di Bali. Pantai ini berada di teritori Jepitu, Girisubo, Gunungkidul.

Pantai ini jadi sasaran pelancong luar negeri sebab posisinya yang populer dengan bentangan batu karang yang cantik dan air pantai yang paling jernih. Kecuali kamu dapat berpose dengan latar bebatuan karang dan bentangan laut yang biru, kamu bisa juga nikmati olahan seafood sekalian camping dan nikmati senja di atas lautan karang. Sebab kurangnya bentangan pasir yang masih ada, kamu harus tambahan berhati-hati saat menentukan tempat untuk bermain air ya.

Antiknya ditengah-tengah pantai, ada kolam tercipta dengan alamiah, dari formasi batu karang hingga membuat kolam. Kedalaman kolam Wediombo lebih kurang 1,5 mtr.. Tidaklah aneh jika kolam itu jadi pilihan untuk pelancong yang takut mandi di air laut. Tidaklah aneh bila spot kolam itu favorite untuk beberapa pelancong, karena pelancong dibolehkan berenang maupun sebatas photo di sana

  1. Pantai Ngrenehan

Membutuhkan jarak menempuh seputar 1,5 jam dari pusat Kota Jogja, kamu akan disuguhi antiknya pantai di sini. Tidak cuman dapat bermain ombak dan menyaksikan bentangan birunya laut saja, kamu bisa juga melihat langsung jalan raya beberapa nelayan yang pergi dan pulang untuk cari buruan ikan. Bahkan juga sebab jumlahnya nelayan di pesisir, Pantai Ngrenehan mendapatkan panggilan selaku Pantai Nelayan.

Pantai ini unik sebab dijepit oleh dua bukit karang yang kuat menjuru ke laut. Akhirnya dengan kehadiran bukit itu dapat merintangi ombak besar supaya tidak menghempaskan langsung ke pinggiran pantai. Bila kamu pengin bawa oleh-olehan, kamu dapat beli olahan ikan atau ikan mentah yang telah ada di barisan warung dekat pintu masuk.

  1. Pantai Sejauh

Berikut surganya Kota Jogja. Pantai yang memiliki jarak 2 jam dari pusat Kota Jogja ini persisnya berada di Ngalos, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul. Pada pantai ini serupa dengan pantai di Bali, sebab kamu di sini disuguhi dengan bentangan pasir putih yang luas dan tentunya butiran pasir yang paling lembut.

Pantai ini jadi salah satunya tujuan pujaan pelancong manca atau lokal, sebab populer dengan ombaknya yang kecil dan bentangan pasir putih halus yang luas. Kamu bisa juga melahap bermacam makanan laut di dalam rumah makan yang berjajar disitu atau cuman nikmati cantiknya pantai dengan memburu binatang laut di bentangan pasir. Kamu bisa juga nikmati syahdunya malam di pantai dengan camping di sini lho. Komplet kan!

  1. Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum ada di Dusun Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, Yogyakarta. Dalam pantai Kayu Arum menyediakan bentangan pasir putih yang demikian halus di telapak kaki. Bila air laut sedang kering Anda dapat menyaksikan ikan-ikan hias air laut di bibir pantai. Tempat Rekreasi ini memiliki kekhasan tertentu sebab pantai ini segera bersebelahan dengan kebun petani yang tumbuh dengan subur. I

  1. Pantai Timang Gunungkidul

Pantai Gunungkidul ini terhitung pantai sepi pelancong, karena letak pantai lumayan jauh dan akses jalan termasuk buruk. Walau sebenarnya daya tarik dipunyainya demikian mengagumkan.

Pantai Timang Gunungkidul mempunyai panorama demikian cantik dengan pasir putih yang terbentang bersih di sejauh pesisir pantai. Disamping itu tumbuhan pandan tumbuh subur di seputar pantai hingga menambahkan kesan-kesan asri pantai.

Sahabat dapat coba tes adrenaline dengan naiki gondola simpel yang sesungguhnya peranan khusus selaku penyambung di antara pulau di tengah-tengah laut. Pulau Timang tidak lebih dari bongkahan batu karang raksasa dengan tebing benar-benar terjal.

Gondola itu dibuat dari bambu dan kayu yang dirangkai demikian rupa dengan memakai tambang tali plastik benar-benar kuat, hingga dapat menyokong berat tubuh seorang dan seterusnya diambil oleh sebagian orang, baru kereta menggantung itu bisa bergerak menyembarangi lautan.

  1. Pantai Kukup Gunungkidul

Seperti Pantai Baron, pantai Kukup cukup populer di Gunungkidul. Jadi pantai salah satu tempat rekreasi di Gunungkidul yang terkaya biota lautnya dan populer mempunyai bermacam ikan hias air laut benar-benar elok.

Keelokan alam pantai Kukup seperti kombinasi bukit karang dan pasir putih bersih yang dijepit oleh satu bukit kapur di seputar pantai. Satu perihal membandingkan pantai Kukup dengan pantai beberapa pantai Gunungkidul yang lain yaitu kehadiran batu karang raksasa, posisinya cukup menjuru ke laut dan disambungkan oleh satu jembatan.

  1. Pantai Sadranan Gunungkidul

Bersama-sama dengan pantai Nglambor, pantai Sadranan simpan sejuta keelokan dan kekhasan bawah laut. Type pantai dengan pesisir melandai, hingga membuat keelokan alam demikian menarik dan menganakemaskan sepanjang mata melihat. Kombinasi prima di antara beningnya air laut dan warna laut biru kehijauan. Hal tersebut lah jadi argumen siapa saja segera pengin menyelam dan menelusuri keelokan alam.

Bila dibanding dengan tujuan rekreasi pantai Gunungkidul yang lain, pantai Sadranan mempunyai batu-batuan karang semakin sedikit, karena itu lah benar-benar pas jadi tempat diving, karena beberapa penyelam tidak perlu takut terluka oleh batu karang. Ditambah lagi supremasi pasir putih, pas digunakan berjalan rileks sambil nikmati keelokan alam.

Semua pantai di Jogja cantik dan terlihat syahdu kan. Ditambah dengan bentangan pasir yang paling luas, jadi punya niat berpindah rumah di sini kan, Guys. Dari semua barusan, yang pengin kamu datangi?

Untuk berbagai informasi tentang destinasi wisata bisa langsung kunjungi situs https://tempat-piknik.com